Cara Menangkap sinyal Wifi Dari Jarak Jauh Menggunakan Antena Grid

Cara nangkap sinyal wifi jarak jauh - Untuk bisa menangkap sinyal wifi jarak jauh maka kita harus mempersiapkan alat utama berupa antena grid,fungsi dari antena grid adalah untuk menangkap sinyal yang lemah biasanya dan antena grid tersebut bekerja di freq 2,4 GHZ bentuk antena grid di lengkapi dengan jaring jaring dan di lengkapi dengan Feed Horn.

Antena yang berbentuk jering pengarah ini mampu menguatkan sinyal yang lemah harga antena grid tp-link dan kenbontong sekitar 400 ribuan saja,apabila kita menggunakan antena grid ini maka sinyal wifi yang kita terima akan menjadi kuat dan fungsi antena grid ini sama halnya dengan antena antena pada umumnya dan sebagai penangkap sinyal wifi.

antena grid menangkap sinyal wifi jarak jauh

Jaring jaring pada antena grid mirip seperti parabola yang bisa mem fokuskan sinyal ke satu titik feed horn sama halnya juga wajanbolic namun kekurangan antena wajan bolic tersebut dari segi menangkapnya tidak sekuat antena grid.

Bagi pengguna internet yang ingin menguatkan sinyal wifi saya sarankan menggunakan antena grid ini walaupun banyak juga jenis jenis antena yang dijual di toko elektronik namun bagusnya menggunakan antena grid dari tplink maupun kenbontong.

Cara menggunakan antena grid untuk menangkap sinyal wifi yang jaraknya lebih dari 1 KM adalah
  • Apabila antena grid yang baru di beli maka rakit antena tersebut dengan benar
  • Tempatkan antena grid di ketinggian lebih dari 10 meter lebih tinggi akan lebih baik
  • Hadapkan atau arahkan antena grid tersebut pada sumber pemancar wifi
Sebelum menggunakan antena grid untuk menangkap wifi saya menggunakan radio ap enggenius 200EXT yang kemudian kita seting sebagai client,kemudian pada antena enggenius tersebut kita pasang antena outdor grid tp-link maupun antena grid kenbontong.

Selanjutnya kita lakukan pencarian sinyal wifi di area sekitar kita yang mampu di tangkap antena grid dengan cara klik survey dan lihatlah nanti ada banyak sekali wifi yang tertangkap antena grid tersebut carilah sinyal yang kuat kemudian kemudian kita save selesai.

Alangkah baiknya carilah wifi yang tidak ada paswordnya dengan ini kita bisa menghubungkan antara router  yang kita pasang dengan acces poin tanpa harus memasukkan pasword terlebih dahulu.


0 Komentar untuk "Cara Menangkap sinyal Wifi Dari Jarak Jauh Menggunakan Antena Grid"