Cara mengatasi sinyal internet tiba-tiba mati di hp android

Cara mudah memperbaiki maupun mengatasi sinyal internet yang tiba tiba mati pada ponsel android ini biasa terjadi akibat sinyal yang di terima ponsel tersebut hilang dan bisa di sebabkan oleh berbagai faktor beberapa sebab hilangnya sinyal internet 3G tiba tiba mati diantaranya adalah didaerah tersebut belum ada jaringan yang support 3G keadaan lingkungan juga berpengaruh hilangnya sinyal tersebut contohnya di gunung dan di dalam gedung gedung bertingkat namun biasanya di dalam gedung bisa diatasi dengan menambahkan repeater 3G gsm maupun Umts.

mengatasi sinyal internet tiba-tiba mati di hp android
Ponsel Android

Semakin banyaknya pemilik smartphone yang berbasis android yang di gunakan untuk browsing internet maka tentu saja kita harus membeli sejumlah paket data untuk ber internet namun apabila kita lupa memaketkan kartu gsm kita maka biasanya pulsa utama kita yang akan terpotong secara otomatis oleh system. di sebagian kota besar yang berada di indonesia saat ini sudah tersedia jaringan 3G maupun 4G dan banya operator seluler telah menyediakan jaringan 4G dan hanya tersedia di beberapa daerah saja dan wilayah lainya menyusul.

Baca juga:

Bila sebagai pengguna hp android yang memiliki masalah sinyal hp tiba tiba hilang atau juga mati sendiri maka ini akan sangat merugikan dan menyebalkan pastinya bbm line betalk dan juga jejaring sosialpun akan ikut mati (notifikasinya).dan satu lagi pasti jaringan internet akan putus dan berdampak tidak bisa mengakses internet.untuk hal ini jangan bingung sebenarnya kita bisa memperbaikinya sendiri dengan cara men setting pengaturan jaringan yang ada di hp android kita

Berikut ini langkah maupun cara mengatasi sinyal jaringan internet tiba tiba hilang maupun mati dengan sendirinya padahal jaringan internet tersedia.

  1. Pastikan di mana anda menggunakan ponsel apakah di dalam gedung atau di pegunungan apabila sinya hanya hilang ketika kita masuk gedung maka keluarlah untuk mendapatkan sinyal jaringan internet yang terbaik.
  2. Pastikan setting pengaturan data connention anda sudah aktif dan memilih jaringan yang tersedia pada kartu anda pastikan jangan sampai disable atau mati
  3. Silahkan cek Hp anda dengan menekan menu pengaturan lalu pilih 3G network pilihlah jenis jaringan antara lain 2G, 3G prefer ,3G Only dan 4G.
  4. Apabila di lingkungan anda jaringan yang disediakan oleh operator seluler tidak mendukung 3G maka ubah pengaturanya menjadi 2G atau bisa juga di setting 3G prefer
  5. Untuk setingan 3G prefer maksudnya adalah bila di daerah yang kita tempati jaringan yang di sediakan oleh operator seluler hanya 2G maupun support 3G maka ponsel akan mencarinya secara otomatis
Demikianlah cara mengatasi sinyal internet  yang tiba tiba mati maupun hilang sendiri di ponsel android dengan mengikuti cara diatas mudah mudahan handphone anda sinyalnya bisa hidup kembali.
5 Komentar untuk "Cara mengatasi sinyal internet tiba-tiba mati di hp android"

agan knp sinyal internetku hilang gitu ajja ga pamitan perginya. padahal kuota internet msh mencukupi. trus berada di zona lapang yg jauh dr pegunungan. & gk di dlam gedung. ak coba cek settingannya gk ada yg rubah. tp knp gk ada koneksinya..???

Coba anda pastikan sinyal jaringan apa yang tersedia di daerah anda biasanya sinyal simpati yang terkuat dan juga menyediakan jaringan 4g maupun 3g dan edge. yang kedua pastikan jaringan apa saja yang tersedia di daerah anda bila kartu sim sudah yang anda pasang pada hp anda dapat menangkap sinyal dan internet tidak tersedia maka ubah setingan jaringan anda ke Edge buka menu pengaturan lalu pilih jaringan lalu ke 3g network pilih jaringan 2g saja.

Agan kenapa data seluler saya ngga mau nyala yah pada hal settingan normal. Jauh dari gunung dan ngga dlam gedung jg. Udh 2 hari data seluler nya ngga jadi. Pada hal klo buat sms atau telefon jadi. Sim kard yg satu nya juda data nya nyala tp yg telkomsel ngga mau, gmna solusi nya yh?

Kenapa kalau pada saat nelpon layanan data mati ya sob. Mohon solusinya

Kok kadang kadang mati kadang kadang nyala ya